apakah blog ini bermanfaat untuk anda?

Senin, 22 Desember 2014

Jejak Pertama

       Saya terlahir dari pasangan suami istri siti kalimatus dan Suyono,tepat pada tanggal 25 Juni 1995.Di mana saat itu tepat pada minggu kliwon,dan orang tuaku memberiku dengan nama Muhamad Ngalaul Huda,sebuah nama yang terbilang jarang ditemukan dimanapun,dan sampai sekarang saya belum sempat menanyakan arti nama tersebut pada orang tua saya.Saya merupakan anak kedua dari tiga bersaudara,dimana saya memiliki satu orang kakak cowok dan satu orang adik cewek.Perjalan hidup saya terbilang berat dimana saya dibesarkan di lingkungan keluarga yang terbilang sederhana dan bahkan dulu bisa terbilang kekurangan.Masa kecil saya habiskan tidak seperti yang lain dimana saat itu kondisi ekonomi keluarga saya masih kekurangan.Dimana bapak saya hanya bekerja sebagai buruh serabutan dan ibu saya yang dulu hanya bekerja sebagai ibu rumah tangga,dan kadang-kadang beliau juga ikut membantu ayah saya bekerja di sawah.Semasa kecil saya belum pernah merasakan bagaimana rasanya jalan-jalan dan pergi tamasya ke tempat-tempat wisata.Hanya saja saat SD sekali saya berkesempatan berkarya wisata ke lamongan ke jatim park dengan perjuangan orang tuaku meminjam sana sini demi bisa membiayaiku untuk berwisata.
       Semasa SD merupakan dimana titik terpenting dalam hidupku,masih teringat jelas bahwa saat masa tersebut diriku masih menjadi seseorang anak yang nakal dan sering membangkang terhadap orang tuaku khususnya Ibu.Dari segi akademik saya terbilang orang yang lumayan pandai,hanya saja sifat kenakalanku lah yang menjadi sisi negatif diriku waktu itu.Bahkan sempat saat kelas 3 SD saat ibu mengambil rapotku di ruang kantor,Ibu dinasehati oleh wali kelasku yang mengatakan bahwa segala tingkah kelakuanku yang buruk selama di sekolah.Sepulang dari situ saya dimarahin keras oleh Ibu kenapa saya bersikap liar bila berada di sekolah.Seiring berjalan waktu terjadi perubahan sikap dalam diriku dan hal tersebut juga diiringi dari prestasi akademikku.Semasa kelas 1 sampai kelas 3 saya selalu mendapat peringkat hanya saja tidak pernah mendapat juara kelas,peringkat terbaik saya yaitu peringkat 2 saat masih di kelas 2 SD.Menginjak kelas 5 mulai terjadi perubahan yang signfikan dimana saat kelas 3 hanya mendapat peringkat 4 dan setelah kelas 5 sampai kelas 6 selalu mendapat peringkat 2 sampai lulus SD.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar